IMG_20201231_204103-75912467

Kabardesa.com, Ponorogo РKalangan petani di wilayah Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim saat ini mulai menanam tanaman padi. Menurut Tubari salah satu petani di Dukuh Duwet, Desa Bancar dengan datangnya musim penghujan di akhir tahun ini para petani mulai menanam padi.

Tubari berharap dengan melimpahnya air hujan bisa mengurangi biaya olah tanam padinya. “Dengan turunya hujan ini biaya penanaman padi berkurang karena kita tidak perlu repot membeli air dari sumur diesel yang ada,” ungkap Tubari, Kamis (31/12/2020).

Pihaknya pun berharap pada musim tanam padi kali ini petani tidak mengalami kesulitan pupuk bersubsidi. “Kami (petani) sangat berharap pupuk bersubsidi mudah didapatkan sehingga tanaman akan subur,” harapnya.¬†(Muh Nurcholis)

  • Dengan ini saya menyetujui bahwa tulisan yang saya kirimkan ini adalah tulisan hasil karya sendiri bukan saduran dari media/sumber lain. Dan tulisan ini hanya untuk dipublikasikan di media KabarDesa.com. Apabila saya melanggar, tulisan ini siap diturunkan oleh Admin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here