Menu-menu yang ditampilkan para anggota KWT Mekarsari - Randusari dalam Lomba Menu Kreasi Berbahan Baku Non Beras (foto : Darojat)
Menu-menu yang ditampilkan para anggota KWT Mekarsari - Randusari dalam Lomba Menu Kreasi Berbahan Baku Non Beras (foto : Darojat)

KabarDesa.Com, Tegal – Pertemuan rutin bulanan Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekarsari Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Kamis (8/12), diisi dengan lomba membuat menu kreasi dengan bahan baku non beras.

Bertempat di rumah pengurus KWT, lomba diikuti para anggota KWT desa setempat menampilkan berbagai hasil kreasi mereka. Peserta lomba antara lain menampilkan kue tar berbahan baku singkong, puding ubi ungu plus pisang, misro dengan balutan tepung panir, misro dengan toping cokelat, dan lain sebagainya.

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) wilayah binaan Desa Randusari, Narso, SP, dari Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (UPTD Tanbunhut) Kecamatan Pagerbarang, yang hadir dalam kesempatan acara tersebut menyampaikan apresiasinya atas kreatifitas yang tampilkan para ibu anggota KWT.

Terkait lomba menu, Narso menyampaikan, aspek penilaian lomba meliputi 3 hal, yakni penampilan penyajian, rasa, dan kreasi menu peserta lomba.

Setelah diadakan penilaian terhadap menu yang dilombakan, juri dari tim PPL akhirnya memutuskan pemenangnya.  Juara I dimenangkan oleh Sunilah dengan menu kreasi Kue Tar berbahan baku singkong.

Sementara, Juara II diraih oleh peserta atas nama Tuti dengan menu andalannya Sate Singkong. Sedangkan menu Misro dengan toping cokelat karya Tarilah meraih predikat Juara III.

Tuti, salah seorang pemenang juara II menyatakan senang bisa berpartisipasi ikut lomba dan ini membuktikan bahwa ibu-ibu KWT ada kreatifitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here