KABARDESA.COM, Pedamping Desa dan PD TI Kecamatan Glumpang Tiga Kab. Pidie yang terdiri dari  Suheri, ST dan Iwan Alwizar ST melakukan survei pembangunan di Gampong Cot Baroh (29/04/2017) yang akan di programkan dalam APBG Cot Baroh tahun 2017. kegiatan surve ini turut didampingi langsung oleh Keuchik Gampong Cot Baroh, Pj Sekretaris gampong dan aparatur gampong serta pedamping desa lokal gampong.

Survei ini dilakukan supaya PD dan PD TI mempunyai bahan dalam mendesain gambar infrasruktur yang akan dibangun serta menyusun rencana anggaran (RAB) dalam pagu anggaran tahun 2017 Gampong Cot Baroh mendapatkan dana desa transfer dari APBN mencapai Rp 735.929.857 adapun yang menjadi prioritas pembangunan tahun ini antara lain tiga unit toko milik gampong dengan luas 4 x 12 M, talud penahan banjir sepanjang 1398 M dan satu unit gudang PKK 8 x 6 M.

Selama ini Gampong Cot Baroh belum memiliki gudang PKK, barang PKK masih disimpam di Kantor Keuchik dan rumah pengurus PKK, sementara itu toko gampong dan talud penahan bajir saat ini sama-sama dibutuhkan, dimana toko gampong akan dijadikan sebagai BUMG/Des dengan sistem sewa yang akan menaikan PAG (pendapatan asli gampong) serta talud penahan bajir untuk membendung banjir kiriman dari Gampong Cot Tunong sepanjang DAS irigasi Paya Raoh seperti yang terjadi pada awal tahun ini.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here