PONOROGO – Dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, Koramil 0802/07 Badegan menggelar kegiatan outbound tingkat SD/MI se-Kecamatan Badegan dan Perwakilan eks Pembantu Bupati Kauman.

Menurut penanggung jawab kegiatan yang juga Danramil 0802/07 Badegan, Kapten Inf Ahmad Boaz Nursasongko kegiatan mengambil tema “Giat Komsos Kreatif Dapat Menciptakan Kemanunggalan TNI, Polri dan Masyarakat dalam rangka Menyiapkan Generasi Penerus Bangsa untuk Menjaga Kedaulatan NKRI “.

Sedangkan penutupan kegiatan dilaksanakan, Kamis (31/3) di Koramil 0802/07 Badegan. “Alhamdulilah kegiatan outbound berjalan dengan aman dan sukses,” ujar .Kapten Inf Ahmad Boaz Nursasongko. Dia juga menyampaikan permohonan maaf Karena Dandim 0802/Ponorogo tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Kegiatan outbound yang kita selenggarakan ini walaupun penuh dengan liku-liku kegiatan namun yang terpenting mari kita ambil hikmah dan tujuanya yaitu menciptakan kemanunggalan TNI, Polri dan masyarakat dalam rangka menyiapkan generasi muda penerus bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI tercinta,” tambahnya.

Kegiatan itu juga mendapat sambutan dari masyarakat. Salah satunya dari Budi selaku tokoh masyarakat yang sangat mendukung sekali dengan giat outbond tersebut. “Dan kalau bisa pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan agar lebih ditingkatkan lagi oleh Koramil dan terpenting oleh bapak/ibu guru di Sekolahan,” kata Budi.

Dia menilai saat ini masalah wawasan Kebangsaan di negara kita sudah mulai luntur terutama para generasi muda yang nota bene sebagai penerus perjuangan kita-kita yang sudah tua.

Secara resmi outbound SD/MI se-eks PB Kauman ditutup oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Badegan Hardjianto Widodo. “Kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada bapak Danramil Badegan beserta anggotanya karena telah membantu pelaksanaan giat tersebut,” papar Hardjianto Widodo.

Pihaknya berharap di masa yang akan datang kegiatan seperti itu diupayakan lebih ditingkatkan lagi selain giat outbound juga pelatihan PBB di sekolah.

“Mari kita ambil manfaat dari giat outbound ini yaitu anak didik kita lebih mengenal para Pahlawan, mengerti lagu-lagu perjuangan ataupun lagu I lagu wajib kita dan terlebih dengan Kedisiplinan para peserta anak didik,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan piala kepada para pemenang lomba outbound Tingkat SD/MI se-Kecamatan Badegan dan Perwakilan eks PB Kauman yang di ikuti oleh 35 orang Perwakilan SD/MI se PB Kauman. (MUH NURCHOLIS)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here