Foto Musyawarah Desa
Musyawarah Desa mengenai RAPBDes. (Foto : Aguk)

KabarDesa.com, Bojonegoro – Musyawarah Desa untuk membahas RAPBDes dilaksanakan oleh tiap desa menjelang akhir/tutup tahun. Sebagaimana Pemerintah Desa Plesungan, pada hari Sabtu 23 Desember 2017 bertempat di Pendopo Sasana Khrida Kusuma Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro telah dilaksanakannya musyawarah desa untuk membahas RAPBDes tahun 2018.

Musyawarah ini diikuti oleh seluruh lembaga Desa, RT dan dipandu oleh ketua BPD Desa Plesungan, Mahfudz Muharrom.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Plesungan Moh. Choiri, SH,.MSi juga memaparkan RAPBDes untuk tahun 2018. Bahwa ada peningkatan dalam anggaran di tahun 2018, tetapi  porsi yang diterima dalam dana desa mengalami penurunan. Yang semula Rp 800 juta lebih, turun menjadi Rp 600 juta. Ada tambahan dana dari eks bengkok (tanah kas desa) yang disewakan.

RAPBDes tahun 2018 tetap terfokus pada pembangunan infrastruktur, drainase, dan bedah rumah warga. Kegiatan pemberdayaan dan pelatihan diambil dari dana desa. RAPBDes ditetapkan oleh ketua BPD pada pukul 21.45 WIB. Diharap tiap lembaga yang sudah mengajukan dan mendapat anggaran nantinya dapat terealisasi dan mendapatkan output yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here