Fun Camp Bukit Raci
Foto by Ken Ozie

KabarDesa.com, Pasuruan – Bukit Raci memang belum pernah menjadi tempat camp karena lokasinya yang masih menjadi lahan ladang masyarakat Desa Raci dan merupakan lahan tempat latihan oleh TNI AU. Sehingga masyarakat masih ragu-ragu untuk melakukan aktifitas camping.

Namun kini komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Pasuruan mencoba mengajak masyarakat di sekitar Pasuruan untuk mulai memanfaatkan Bukit Raci sebagai salah satu sarana outbound dan camping yang murah.

Fun Camp Bukit Raci
Foto by Ken Ozie

“Kami memilih tempat ini karena masih belum banyak diketahui oleh masyarakat khususnya di sekitar Pasuruan. Padahal tempatnya lumayan bagus, kita juga bisa menikmati sunrise dan sunset dari ketinggian bukit. Lokasinya yang berada disekitar lahan ladang masyarakat Desa Raci sangat pas untuk melakukan kegiatan camping,” jelas Komeng (panggilan akrapnya) yang merupakan panitia dari MTMA Pasuruan saat ditemui di Bukit Raci pada 30/7/2017.

Tidak ketinggalan pula karang taruna Desa Raci juga mengambil peran dalam acara ini. Dengan ikut menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi camp dan  berpartisipasi dengan menampilkan grup drumband kebanggaan Desa Raci, Syubbanul Muttakhidun sebagai acara penutupan fun camp MTMA di bukit raci.

“Kegiatan ini merupakan perayaan anniversary 2 tahun MTMA Pasuruan yang juga dihadiri oleh temen-teman MTMA dari Probolinggo, Sidoarjo, Jombang, Gerik, Lamongan dan MTMA Sumenep. Juga kami mengundang pecinta alam di sekitar Pasuruan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here