P_20170618_091054
Ratusan anak Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo ramai-ramai membuka kotak celengan menabungnya. (Foto : MUH NURCHOLIS)

PONOROGO – Gerakan Menabung yang dicanangkan oleh Barno selaku Kepala Desa (Kades) Bringinan, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jatim satu tahun lalu ternyata mendapat dukungan positif warga desanya.

Terbukti saat ini hampir semua anak-anak di Desa Bringinan rajin menabung. “Tepat satu tahun silam, kami kumpulkan anak-anak bersama para orang tua saat buka bersama dan saat itu kami berikan kotak tabungan celengan gratis,” ujar Barno.

Sejak saat itu, menurut Barno, anak-anak yang mendapat kotak celengan rajin menyisihkan sebagian uang jajan dari orang tuanya untuk ditabung sendiri dalam kotak celengan. “Alhamdulillah mulai hari ini kotak celengan dibuka bersama oleh panitia dari Karang Taruna Desa Bringinan disaksikan anak yang menabung dan orang tuanya, nanti penyerahan uang hasil kotak celengan dilakukan saat buka puasa bersama sekaligus penyerahan hadiah penabung nominal terbanyak,” ungkapnya.

Hingga Minggu (18/6/2017) dari 140 orang yang menabung menggunakan kotak celengan belum bisa dihitung semua karena jumlahnya cukup banyak dan mengunakan uang recehan koin. “Kami prediksi mencapai Lima Puluh Juta Rupiah total uang recehan koin yang terkumpul,” terang Barno, Minggu (18/6/2017) sore.

Dia berharap dengan Gerakan Menabung dalam Kotak Celengan ini bisa melatih anak hidup hemat, bertanggungjawab dan mandiri. “Nanti penyerahan uang hasil tabungan akan disaksikan oleh para orang tua masing-masing,” tambahnya. (MUH NURCHOLIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here