Pemuda Desa Baca Buku
Pemuda Desa Baca Buku

KabarDesa.com, Gowa – Pemuda Kanreapia adalah komunitas yang ada di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka bersatu dalam gerakan cerdas anak Petani dan Pedesaan dengan tujuan memajukan desa Kanreapia melalui gerakan positif para pemuda desa.

Gerakan itu salah satunya adalah dengan memanfaatkan waktu luang untuk baca buku. Dengan tujuan agar minat baca buku meningkat, pemuda desa berwawasan dan melalui baca buku pemuda akan berpengetahuan karena buku adalah sumber pengetahuan.

Pemuda Kanreapia memanfaatkan Rumah Baca atau perpustakaan desa untuk berkumpul dan baca buku. Karena di tempat ini disiapkan buku – buku bacaan, baik pertanian, sejarah agama dll. Walaupun rumah baca ini masih terbatas akan koleksi buku bacaan, tetapi minat pemuda untuk terus menjadi pemuda yang cerdas sangat tinggi.

Oleh karena itu komunitas Pemuda Kanreapia terus bergegas melahirkan kegiatan – kegiatan positif yang mengarahkan pemuda Kanreapia ke hal – hal yang positif, menuju pemuda yang cerdas dan religius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here