Kabardesa.com, Gowa – Menjadi petani organik adalah sebuah kewajiban dan keharusan agar pertanian dapat diwariskan. Selain itu ekosistem keragaman hayati dapat terjaga, lingkungan tidak tercemari dan kesehatan petani dan konsumen dapat dijaga.

Toko Tani Organik menjadi satu – satunya toko tani yang berani menyatakan diri sebagai toko tani dengan menyiapkan segala kebutuhan pertanian organik.

Toko Tani Organik yang berada di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa ini menjadi pembeda dengan toko tani lainnya. Karena Toko Tani Organik Gapoktan Butta Gowa ini merupakan toko tani organik pertama yang secara lengkap menyiapkan kebutuhan produk pertanian. Seperti pupuk dasar, pupuk organik cair, pestisida alami dan fungisida alami.

Abd. Salam, Sekretaris Gapoktan Butta Gowa melihat banyak resiko dan dampak yang buruk pada dunia pertanian jika para petani tidak segera diarahkan menjadi petani organik. Oleh karenanya itu untuk mempermudah petani mendapatkan pupuk organik maka di tengah-tengah lingkungan petani dibuatlah Toko Tani Organik.

Toko Tani Organik berkerja sama dengan kelompok Рkelompok tani, dan melebarkan sayap dengan setiap kelompok tani.  Disarankan juga kelompok tani membuka cabang toko tani organik. agar para petani dan anggota kelompok tani mudah mendapatkan pupuk untuk kebutuhan mereka.

Sistem penjualan ada dua cara secara online dan offline. Sistem pembayaran bisa langsung bayar dan bisa bayar panen.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here