KabarDesa.Com, Tegal – Para petani yang sudah memegang Kartu Tani, diminta tidak perlu merasa khawatir tak mendapatkan pupuk bersubsidi yang diberikan Pemerintah. Karena salah satu fungsi kartu tersebut untuk menjamin ketersediaan pupuk bagi petani sesuai alokasi garapannya.

Demikian disampaikan Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tegal, Abdul Basyir, SE, dalam sebuah pertemuan anggota KTNA, Minggu, 15 Januari 2017 di Desa Kedungsukun, Kecamatan Adiwerna,Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dihadapan para petani, Basyir meminta kepada anggota KTNA untuk mengawal dan memonitor pendistribusian Kartu Tani tersebut di desanya masing-masing.

Pantauan kabardesa.com  di wilayah Kecamatan Pagerbarang, Kab.Tegal, seperti di Desa Surokidul, Desa Sidomulyo, Desa Randusari, Desa Jatiwangi, sejumlah pengurus kelompok tani sudah mendistribusikan Kartu Tani kepada anggotanya. Selanjutnya, tinggal para petani mengaktifkannya di bank BRI setempat.

Sekedar diketahui, bahwa keberadaan Kartu Tani di Kabupaten Tegal sudah resmi di launching oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono, pada Kamis, 12 Januari 2017 di pendopo kabupaten. (dar)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here