KabarDesa.Com, Tegal – Keberadaan Taman Teknologi Pertanian (TTP) di Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah seluas 4,5 hektar yang dibangun Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian direncanakan akan diserahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal di 2017 mendatang.

Tujuan dibangun TTP ini  bisa menjadi pusat informasi pertanian yang diharapkan berdampak pada produktifitas pertanian.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Tanbunhut) Kabupaten Tegal, Ir.Khofifah,Rabu (30/11), di ruang pertemuan TTP dalam acara Workshop  Taman Teknologi Pertanian menyatakan, pihaknya tengah menyiapkan struktur organisasi yang bakal mengelola TPP nantinya.

Sementara itu, Bupati Tegal, Enthus Susmono,yang juga turut hadir dalam acara tersebut meminta kepada pengelola agar di TPP tidak sepi kegiatan. Dia mengharapkan supaya TPP menjadi wahana pembelajaran tentang dunia pertanian.

Ia menginginkan untuk menarik minat generasi muda ke dunia pertanian mengharapkan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tegal agar mengadakan kegiatan ekstrakurikuler bidang pertanian. (dar)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017
SHARE
Previous articleRebo Wekasan Sebuah Tradisi Tolak Balak Di Tanah Sunda
Next articleDesa Sumber Harapan Adakan Pelatihan Teknologi Budidaya Tanaman Hidroponik
Darojat
Menikmati kesederhanaan hidup di desa dengan menekuni usahatani, serta berwirausaha. Soal menjadi citizen journalist atau jurnalis warga tidak lain agar bisa terus bereksplorasi & berekspresi melalui tulisan jurnalistik. Di bidang ini pernah mendapatkan predikat "Top Reporter Of The Month" pada Mei 2015 yang diberikan oleh Harian Online Kabar Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here