BELITUNG – Desa Air Batu Buding Kecamatan Badau bersiap menuju istana negara di Bogor.

Desa Air Batu Buding diunggulkan menjadi juara lomba desa dan keluarahan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2016.

Salah satu poin besar yaitu BUMDes Air Batu Buding berjalan sangat baik. Sejauh ini memberikan kontribusi besar di masyarakat dan pendapatan asli desa.

Penjabat Sementara (Pjs) Desa Air Batu Buding Arpandi mengatakan BUMDes Air Batu Buding mengelolah empat bidang usaha. Yaitu jasa angkutan, jasa sewa alat prasmanan, jasa pinjaman dana begulir modal usaha, dan sewa kios.

Tim PKK Desa Air Batu Buding
Tim PKK Desa Air Batu Buding

Disisi lain, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat terus dilakukan. Pelayanan kesehatan lancar dan tidak pernah ada konflik.

“Masyarakatnya sangat semangat. Semangat gotong royong masih hidup, juga dalam mendukung pemerintah desa juga baik,” kata Arpandi, Rabu (18/5/2016).

Camat Badau Marzuki juga yakin Desa Air Batu Buding akan menjadi juara lomba desa dan kelurahan tahun 2016 tingkat provinsi. Keyakinan ini sudah terlihat sejak penilaian ditingkat kecamatan hingga menang di kabupaten.

Ia melihat dengan keunggulan BUMDes-nya, Desa Air Batu Buding cukup unggul dibanding desa peserta lomba di kabupaten lain.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here