Bogor,KabarDesa.com-Judul diatas merupakan pamplet yang tertempel dikelurahan Desa Situ Udik Cibungbulang Bogor yang merupakan himbauan kepada warga untuk turut berpartisipasi dalam membangun desa.

Adapun masyarakat dalam hal ini bisa berpartisipasi untuk memantau jalannya program pemerintah seperti yang terpampang dalam pamplet salah satunya pembangunan desa yaitu kebutuhan dasar,peningkatan kualitas hidup dan mengatasi kemiskinan.

Masyarakat juga bisa berpartisipasi untuk turut membantu jalannya program-program tersebut agar program tersebut tepat sasaran dalam mengelola potensi aset desa keuangan desa dan prioritas pembangunan desa.

Selain itu anggaran pendapatan dan belanja desa dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan warga desa untuk membangun sarana desa dan memperdayakan masyarakat desa.

Partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk memantau penyaluran dana desa agar tepat sasaran dan memanfaatkan dana desa untuk kebutuhan bersama.*

sumber :Direktorat Jenderal Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Trasmigrasi Republik Indoneseia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here