Upacara HUT RI ke-72 di Desa Karangpatihan

KabarDesa.com, Ponorogo – Nuansa damai tampak mewarnai upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Balong bekerja sama dengan Pemerintah Desa Karangpatihan yang bertempat di lapangan Desa Karangpatihan, Balong, Ponorogo.

Menurut Kepala Desa Karangpatihan, Eko Mulyadi, upacara bendera peringatan HUT RI tersebut sebagai bentuk cinta kepada tanah air dan untuk menghormati perjuangan para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajah.

Upacara detik-detik proklamasi ke-72 juga dihadiri oleh MUSPIKA Kecamatan Balong, perguruan pencak silat se-Desa Karangpatihan, Kepala desa serta instansi pendidikan se-Kecamatan Balong.

Hal yang nampak unik dalam upacara kali ini yakni peserta upacara juga diikuti oleh lintas perguruan pencak silat.

Selain itu pendekar pencak silat se-Desa Karangpatihan diminta untuk berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjadi agen of change yang mampu merubah bangsa ini menjadi lebih baik.

“Mari kita selalu berjuang untuk menjaga keutuhan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan memaknai arti Bhinneka Tunggal Ika serta UUD 1945 agar tidak terjadi perpecahan,” ungkap Eko Mulyadi selaku Kades Karangpatihan.

Anugerah Patungan Hosting KabarDesa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here