Kota Agung Gelar Perkemahan

Kabardesa.com, Lahat – Memeriahkan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017, kecamatan Kota Agung Lahat menggelar perkemahan bersama. Acara yang dipusatkan di buper Tebat Suras diikuti oleh seluruh sekolah dalam kecamatan ini.

Sebanyak 18 Sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, MTs, SMA dan umum ikut ambil bagian dalam acara tahun kali ini. Sejak hari Minggu kawasan ini telah ramai dengan kegiatan persiapan oleh panitia pelaksana.

Kepada pewarta, Agustinus Babellian, S.Pd, Ketua Kwarran Kota Agung menjelaskan, acara ini adalah agenda rutin tingkat kecamatan. Sebagai bagian dari kegiatan memeriahkan HUT RI tahun 2017.

“Dijadwakan akan ada ratusan peserta siaga, penggalang dan penegak yang akan hadir di sini mulai Selasa nanti. Untuk upacara pembukaan akan dilakukan oleh camat Kota Agung.

“Hari ini kita masih melakukan persiapn akhir lokasi dan pembangunan tenda oleh masing-masing gugus depan. Bersamaan juga akan digelar sejumlah perlombaan untuk tiap tingkat sekolah yang hadir,” terang Agus, Senin (14/8).

Masih kata Agus, mereka memang selalu mengagendakan setiap tahun, selain sebagai ajang silaturahmi warga pendidikan, banyak output yang bisa kita dapat dari satu kegiatan besar ini.

Misalnya sebagai wadah dalam seleksi sejumlah cabang yang nanti akan menjadi perwakilan kecamatan dalam event lainnya.

“Satu hal yang sangat membanggakan dalam acara seperti ini adalah semangat pembina muda yang siap menyukseskan acaranya.

Karena dikecamatan kita, untuk pembina pramuka dan olahraga memang rata-rata telah dipercayakan pada orang muda,” katanya lagi.

Sedangkan Kepala UPTD Pendidikan Kota Agung, Kasrun, S.Pd, menyatakan dukungan untuk event tingkat kecamatan ini.

“Untuk agenda kecamatan perkemahan dalam rangka memeriahkan peringatan Proklamasi memang selalu di laksanakan. Tak lengkap kalau tak ada agenda perkemahan, maklum untuk warga pendidikan menjadi sarana pertemuan tahunan,” jelas Kasrun.

Selain lomba tangkai pramuka, dilokasi yang sama, juga dilaksanakan cabang olahraga tingkat sekolah. Sedangkan penutupan akan digelar pada tanggal 18 Agustus nanti.

Anugerah Patungan Hosting KabarDesa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here