PONOROGO – Para pelajar di SDN 1 Pulosari, Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jatim sangat senang ketika ada layanan mobil perpustakaan keliling mengunjungi sekolahannya. Seperti diutarakan Faizal, salah satu pelajar di sekolah itu, yang mengaku tidak menyangka ada mobil perpustakaan keliling ke sekolahnya.

Faizal kaget melihat koleksi buku di perpustakaan mobil dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pemkab Ponrogo tersebut. “Mumpung ada bahan bacaan, kami dan teman-teman tak menyia-nyiakan membaca buku guna menambah wawasan,” aku Faizal diamini oleh Siti.

Hal senada disampaikan Nuraini, pelajar lain. “Ilmu kami bertambah setelah membaca koleksi buku perpustakaan keliling ini,” kata Nuraini diiyakan Zulaikah, teman sebayanya.

Sedangkan Budi Satrijo salah satu petugas perpustakaan keliling menjelaskan jika pihaknya rutin keliling sekolah se-Ponorogo. “Setelah dari Kecamatan Ngebel, kami kunjungi Sekolah Dasar Negeri Pulosari, Kecamatan Jambon,” papar Budi Satrijo, Selasa (8/8/2017) siang.

Pihaknya juga mengaku jika kegiatan itu bekerjasama dengan para mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Desa Pulosari. “Semoga koleksi bacaan perpustakaan di mobil keliling ini bisa mencerdaskan anak bangsa di Bumi Reyog,” ungkap Budi. (MUH NURCHOLIS)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here