IMG-20170724-WA0045
Para pendekar silat PSHT Ranting Bungkal hadirkan seni Gajah dan Reyog Ponorogo. (Foto : MUH NURCHOLIS)

PONOROGO – Para pendekar seni bela diri pencak silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bungkal,  Senin (24/7/2017) sore menggelar parade seni budaya seni Reyog dan Gajah-gajahan. Acara berlangsung meriah dan mendapat dukungan masyarakat Kecamatan Bungkal.

Menurut Sunarno selaku Ketua PSHT Ranting Bungkal, parade seni budaya dilaksanakan dalam rangka melestarikan seni budaya warisan bangsa. “Sekaligus dalam rangkaian Halal bihalal Warga PSHT Ranting Bungkal,” ucap Sunarno.

Adapun rute Parade seni Reyog dari rumah Gaguk di Dukuh Sembung menuju Perempatan Bungkal dan berhenti di Balai Desa Bungkal. Sedangkan Seni Gajah-gajahan berangkat dari rumah Sunarno di Dukuh Dungulan ke selatan dan berhenti di Balai Desa Bungkal.

Pihak Polres Ponorogo menerjunkan 48 orang Personil dari BKO Polres serta Polsek Bungkal.  Sementara itu pihak Koramil 0802/11 Bungkal menerjunkan 6 orang Personil. “Alhamdulilah selama kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar,” kata Aipda Hari Subagyo, salah satu anggota Polsek Bungkal.

Selain menggelar parade seni budaya, para pendekar silat PSHT Ranting Bungkal juga mengadakan silaturahmi halal bihalal dan pengajian di Balai Desa Bungkal, Senin (24/7/2017) malam. (MUH NURCHOLIS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here