PONOROGO – Upaya untuk membangun desa agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan keinginan dan aspirasi masyarakat, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo terus melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dilakukan dengan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) antar lembaga desa yang ada, mulai RT, RW, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa atau LPMD hingga Perangkat Desa, Kamis (15/6/2017) malam di Kantor Desa Bancar.

Rakor dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Bancar Pamuji, S.Pd serta dihadiri oleh Ketua BPD Bancar Drs. Bambang Suharmanto dan Ketua LPMD Sunarjo. Pada kesempatan itu, Pamuji menyampaikan beberapa program kerja Pemdes Bancar yang sudah dilaksanakan, sedang dikerjakan dan yang akan dikerjakan.

Pihaknya berharap kepada para Ketua RT, RW maupun tokoh masyarakat untuk menyampaikan hasil pembangunan di Desa Bancar. Pada kesempatan itu dia menjelaskan alur pembangunan desa serta sumber dana pembangunan desa.

Informasi tentang Pembangunan Desa Bancar menurutnya sangat dibutuhkan agar semua lapisan masyarakat ikut berperan di dalamnya. “Ini merupakan bagian dari bentuk transparansi pengelolaan keuangan desa sehingga masyarakat harus mengetahuinya,” tambahnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan elemen lainya di Desa Bancar yang telah aktif dalam memajukan dan membangun desa. “Peran serta masyarakat dan elemen dibutuhkan demi suksesnya pembangunan di Desa Bancar ini,” harapnya.

Pamuji juga meminta masukan dan kritik serta saran dalam membangun desa Bancar. “Monggo kalau ada aspirasi dan masukan dari masyarakat yang perlu disampaikan ke Pemdes Bancar agar ke depan semua proses pembangunan bisa berjalan dengan baik,” pintanya.

Menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran ini, dia meminta secara khusus kepada para Ketua RT dan RW agar mengajak masyarakat melakukan kegiatan bersih lingkungan atau kerja bakti dan gotong royong. (Muh Nurcholis)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here