KabarDesa.com, Aceh – Menyambut bulan puasa Ramadhan, Gampong Pulo Panjoe Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie Provinsi Aceh mengadakan gotong-royong. Minggu, 21/5/2017.

Kegiatan gotong royong dimulai pagi hingga pukul 12 belas siang. Perangkat Desa bersama warga membersihkan lingkungan desa untuk menciptakan kebersihan dan keindahan, baik membersihkan saluran dan lorong-lorong masuk ke rumah warga maupun meunasah (surau) sebagai tempat ibadah yang paling banyak didatangi warga menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

“Kegiatan gotong-royong bersama merupakan tanggung jawab kami bersama. Apalagi menjelang masuk bulan suci ramadhan, Meunasah adalah salah satu tempat yang paling banyak dan sering didatangi masyarakat untuk beribadah,” kata Tgk. Nurdin Saad selaku Imam Meunasah Gampong Pulo Panjoe.

Selain melaksanakan kegiatan kebersihan, Desa (Gampong) juga mengoptimalkan suplai air bersih melalui sumur bor desa dan memperbaiki lampu penerangan jalan dalam desa untuk memudahkan masyarakat dalam beribadah.

“Selain membersihkan lingkungan, kami juga memperbaiki lampu jalan yang sudah rusak beserta mengoptimalkan penyuplaian air beraih melalui sumur bor desa kepada warga,” tambah Sukardi sebagai Kepala Urusan Pembangunan.

Dengan demikian, saat warga masyarakat akan merasa nyaman dan khusyu’ dalam beribadah nantinya. tutupnya.

Seperti kita ketahui, bulan puasa tahun ini jatuh pada tanggal tujuh mei, tepatnya Sabtu pekan ini. (Cekdin)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here