PONOROGO – Semangat membangun desa warga Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur layak mendapat acungan jempol. Pasalnya masyarakat Desa Mrayan selalu guyub rukun dan mengembangkan semangat gotong royong dalam melaksanakan pembangunan desa.

Hal itu diakui oleh Kepala Desa Mrayan, Haryoko yang mengaku bangga warga desanya selalu aktif dalam kegiatan pembangunan. “Pelaksanaan pembangunan di Desa Mrayan serta penggunaan Dana Desa setiap tahunya selalu melibatkan masyarakat Desa Mrayan sehingga masyarakat merasa di uwongne dalam semua proses pembangunan,” ujar Haryoko disela-sela kerja bakti gotong royong bersama warga RT. 003, RW. 002, Desa Mrayan, Minggu (14/5/2017).

Dia menambahkan bahwa proses pembangunan Desa Mrayan tidak akan berhasil tanpa kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Mrayan.

Lebih lanjut pihaknya berharap dengan hidupnya semangat gotong royong maupun kerja bakti bisa mewujudkan kebersihan desa. “Selain itu kunci sukses dan modal dalam membangun memajukan desa adalah kebersamaan, kekompakan, gotong royong serta selalu guyub rukun,” terangnya.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama masyarakat Desa Mrayan selama ini. “Semoga Desa Mrayan makin maju dan berkembang sejajar desa lain di Kabupaten Ponorogo,” harapnya.  (MUH NURCHOLIS)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here