KabarDesa.com, PULO PANJOE – Dalam rangka melakukan kegiatan pembangunan desa Tahun 2017 Kepala Desa beserta perangkat desa dan Pendamping Lokal Desa melakukan survei pengukuran pembangunan di Desa Pulo Panjoe, Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie, Aceh, Selasa (2/5/2017).

Kepala Urusan Pembangunan Desa Pulo Panjoe Sukardi mengatakan hasil survei ini nantinya akan memudahkan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017. Sehingga dengan melakukan survei kita memiliki data yang valid dan akurat.

“Dengan melakukan pengukuran pembangunan maka kita mempunyai data akurat dalam penyusunan APBDes,” ungkapnya.

Selain pembangunan infrastruktur, BUMDes yang merupakan salah satu penunjang ekonomi masyarakat di tingkat desa. Oleh karena itu kami sudah rembuk dengan masyarakat tentang pembentukan BUMDes beserta program yang jalankan di dalamnya.

“Selain pembangunan infrastruktur kami juga memprioritaskan BUMDes untuk meningkatkan ekomomi masyarakat Seperti Memproduksi pupuk organik, penyewaan soun sistem, simpan pinjam dan program lainnya,” sambung M. Jamil selaku BPD Pulo Panjoe.

“Dengan demikian, Dana desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat benar-benar mengalir untuk memenuhi kebutuhan pembangunan desa dan peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Seperti kita ketahui, semenjak Presiden Joko Widodo menjabat Presiden RI maka salah satu program pembangunannya adalah membangun dari pinggiran lewat program Dana Desa yang dikucurkan setiap tahun berjalan.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here