KabarDesa.Com, Tegal – Sebagai bentuk transparansi kepada anggota atas pengelolaan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) “Tani ┬áMakmur” Desa Dukuh Damu Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Jumat (28/4), bertempat di Balai Desa setempat telah diselenggarakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2016.

Dalam RAT tersebut dihadiri sejumlah perwakilan kelompok tani, dari pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal juga tampak hadir. Tak ketinggalan, hadir pula dari pihak pemerintah desa setempat.

RAT kali ini, Gapoktan yang diketuai oleh Jaenudin mampu mencatatkan laba kotor sebesar Rp 34.368.000. Jaenudin mengharapkan pada RAT tahun mendatang bisa ada peningkatan pendapatan bagi gapoktannya.

Untuk itu, kata Jaenudin, kerjasama semua pihak, terutama para pengurus kelompok tani beserta anggotanya sangat diperlukan, agar jangan sampai tidak terjadi tunggakan pinjaman. Minta kesadaran dari anggota peminjam, supaya sehabis panen padi segera menggembalikan pinjamannya kepada gapoktan.

“Karena kemajuan gapoktan terletak bukan hanya pada pengurus saja, namun juga tergantung pada semua anggota yang tergabung di dalamnya,” pungkasnya. (darojat)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017
SHARE
Previous articleWarga Cot Baroh Menunaikan Zakat Pertanian
Next articlePedamping Desa Kecamatan Melakukan Survei di Cot Baroh
Darojat
Menikmati kesederhanaan hidup di desa dengan menekuni usahatani, serta berwirausaha. Soal menjadi citizen journalist atau jurnalis warga tidak lain agar bisa terus bereksplorasi & berekspresi melalui tulisan jurnalistik. Di bidang ini pernah mendapatkan predikat "Top Reporter Of The Month" pada Mei 2015 yang diberikan oleh Harian Online Kabar Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here