KabarDesa.com, Trenggalek – Dalam memperingati Hari Kartini, masyarakat Desa Manggis, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur punya cara tersendiri untuk memperingatinya.

Kemarin hari Rabu-Kamis, 19-20 April 2017 telah diselenggarakan serangkaian kegiatan yang diadakan oleh PKK Desa Manggis. Acara ini dipenuhi oleh para warga yang berpakaian kebaya dan kejawen untuk kaum pria. Antusiasme warga sangat tinggi karena acara semacam ini baru pertama kalinya digelar oleh di Desa Manggis.

Acaranya sendiri digelar selama dua hari berturut-turut mulai hari Rabu sampai Kamis, dan diikuti oleh siswa taman posyandu, siswa paud, siswa TK, dan perwakilan dari masing-masing RT.

“Kegiatan kali ini bertujuan untuk mengenang perjuangan RA Kartini yang telah memperjuangkan kemerdekaan nasib kaum perempuan dan dengan semangat RA Kartini kita tingkatkan kreatifitas perempuan guna menopang pembangunan kepribadian bangsa sesuai tema yang kita usung kali ini,” tutur Sri Susanti sebagai salah satu anggota PKK Desa Manggis.

Berbagai lomba yang menarik turut menjadi agenda kegiatan kali ini seperti lomba fashion show untuk anak, lomba menyanyi untuk anak, dan lomba mewarnai untuk anak. Sementara itu ada lomba mars PKK untuk setiap ibu-ibu kelompok RT dan lomba kebaya show untuk ibu-ibu.

“Diharapkan lomba dan kegiatan semacam ini diadakan kembali untuk mengenang perjuangan pahlawan wanita dan memupuk rasa kebersamaan serta kekompakan sesama warga desa Manggis”, ujar Dian, salah satu peserta lomba.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here