Kabardesa.com, Ponorogo¬†– Para petani di wilayah Dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo yang tergabung dalam Kelompok Tani ‘Bancaran’ mengapresi bantuan obat pembasmi hama Wereng Batang Coklat (WBC) dari Pemerintah RI.

Bukan hanya memberikan bantuan obat pembasmi hama WBC saja, para PPL dari Balai Penyuluh Kecamatan (BPK) Bungkal, Jum’at (10/2) pagi juga mengajak para petani mengikuti gerakan penyemprotan hama WBC secara sporadis dan massal.

Ungkapan itu disampaikan langsung oleh Ketua Kelompok Tani ‘Bancaran’, Tubari yang mengaku berterima kasih kepada para PPL, UPTD Pertanian serta Pemerintah yang berkenan memberikan bantuan obat pembasmi hama WBC. “Bantuan obat hama ini meringankan biaya olah tanam para petani,” ujar Tubari, Jum’at (10/2/2017).

Selain itu dia juga berterima kasih kepada PPL karena diajak melakukan gerakan penyemprotan secara massal atas serangan WBC. “Semoga hama WBC bisa hilang atau tidak berkembang setelah dilakukan penyemprotan massal pagi ini,” harapnya.

Tubari juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dari Koramil Bungkal yang ikut membantu serta menyukseskan gerakan penyemprotan massal hama WBC ini. “Alhamdulillah TNI selalu menjadi mitra petani dalam menjaga kedaulatan pangan nasional,” ungkapnya. (Muh Nurcholis)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here