Kabardesa.com, PONOROGO – Kerajinan Sangkar burung ternyata cukup menjanjikan. Berpijak dari kenyataan tersebut, puluhan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Madukara, Dukuh Duri Tengah, Desa Duri, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo saat ini aktif menekuni usaha rumahan tersebut. Bahkan boleh dikatakan usaha produktif remaja di wilayah tersebut perlu mendapat support dari Pemkab Ponorogo, Jawa Timur.

Informasi dari Ketua Karang Taruna Madukara, Eko Wijianto, para pemuda yang tergabung dalam organisasi yang ia pimpin saat ini sudah aktif membuat sangkar burung. “Awalnya kami berlatih membuat sangkar burung bersama pak Gunadi yang sudah lama menekuni usaha kecil tersebut,” aku Eko Wijianto, Sabtu (4/2/2017).

Dia menambahkan, saat ini usaha pembuatan sangkar burung mulai berkembang. “Kami bersama teman yang lain aktif mengikuti pelatihan membuat sangkar burung,” ungkap Ridho yang diamini oleh Riko, Rio dan Bayu, anggota Karang Taruna Madukara yang lain.

Pihaknya mengaku senang bisa berkarya dan berkreatifitas dalam pembuatan sangkar burung tersebut. “Mudah-mudahan ada perhatian khusus dari Pemerintah atau pihak lain agar usaha anak muda di desa kami ini bisa bertambah maju dan berkembang,” harap Andi Putra Setiyawan selaku Ketua Karang Taruna se Desa Duri. (MUH NURCHOLIS)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here