PONOROGO – Berdirinya Rumah Baca Desa Bringinan (RBDB) di Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang sudah diresmikan oleh Sekjen Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes dan PDT) beberapa hari lalu ternyata langsung direspon banyak pihak.

Menurut Kepala Desa Bringinan, Barno pendirian RBDB sangat bermanfaat bagi warganya. “Mulai anak-anak hingga dewasa sangat terbantu dengan pendirian Rumah Baca ini karena bisa mendapatkan ilmu dari buku-buku yang ada disini,” kata Barno, Kamis (19/1/2017).

Lebih lanjut Barno memaparkan saat ini koleksi buku di RBDB memang sangat minim sehingga perlu bantuan semua pihak. “Kami sangat berharap kepada semua pihak untuk bisa membantu menambah koleksi bacaan di Rumah Baca Desa Bringinan ini,” harapnya.

Senada dengan Barno, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bringinan, Fitri Nuryani juga berharap ada pihak yang peduli dengan memberi bantuan koleksi buku kepada RBDB. “Alhamdulilah sudah mulai ada pihak yang memberi bantuan penambahan koleksi bacaan di sini,” ungkap Fitri Nuryani. (MUH NURCHOLIS)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here