KabarDesa.com, Sukoharjo – Pemuda sangat berperan penting dalam pembangunan negara ini. Dulu, ketika Indonesia masih berjuang meraih kemerdekaan, kontribusi para pemuda pun juga tak terelakan.

Kita coba kembali ke peristiwa Rengasdengklok, di mana peristiwa yang berada di penghujung kemerdekaan ini didalangi oleh para pemuda. Para pencetus kemerdekaan Indonesia didesak oleh para pemuda untuk segera menyusun naskah proklamasi dan membacanya. Tepat hari 17 Agustus 1945, akhirnya dibacakanlah naskah proklamasi itu yang menyatakan bahwa bangsa Indonesia telah bebas dari para penjajah.

Itu salah satu peristiwa di mana sejak dulu peran serta pemuda sangat penting.

Lalu sekarang, di pasca kemerdekaan apakah pemuda harus turut berkontribusi untuk negara lagi? Jelas, harus! Pemuda di seluruh Indonesia masih memiliki tugas yang tidak berhenti sampai di situ saja. Kita sebagai generasi muda tentu harus melindungi dan meneruskan perjuangan para pendahulu kita yang sudah berkorban untuk meraih kemerdekaan.

Namun, masalah datang di era sekarang ini. Banyak pemuda-pemudi yang mulai acuh terhadap bangsanya sendiri. Banyak yang tidak sadar bahwa apa yang diperbuatnya justru melukai bangsa sendiri.

Untuk itu, di awal tahun ini, mari bersama-sama meningkatkan kemampuan diri agar bisa terus menjaga kemerdekaan negeri tercinta ini.

Caranya adalah dengan mengikuti event yang diselenggarakan oleh Indonesian Youth Care Goes to Sukoharjo 2017 dengan tema yang sangat menarik, “MUDA MBANGUN DESA“.

Ini event yang sangat menarik, mengingat saat ini banyak anak-anak muda desa yang justru meninggalkan desanya untuk berkarya di kota lainnya. Apakah ini salah? Tidak. Namun, ini akan membuat masalah, di mana desa tidak akan mengalami perkembangan dan kemajuan karena anak-anak mudanya meninggalkan kampung halaman.

Akan banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dengan mengikuti acara IYC 2017 ini, beberapa diantaranya adalah :

  • Wadah mempertemukan pemuda pemudi Sukoharjo
  • Ilmu jurnalistik dari ahlinya
  • Peningkatan kemandirian, jiwa kepemimpinan dan wawasan
  • Networking (Koneksi/relasi baru)
  • Ilmu mengenai dunia entrepreneur (kewirausahaan)
  • e-Sertifikat dan Snack

Tidak hanya itu, bagi peserta IYC 2017 yang mengikuti acara ini, nantinya akan dikumpulkan kembali dalam sebuah forum diskusi online yang nantinya tentu dapat menjadi wadah kolaborasi pemuda se-Sukoharjo dan tentunya Indonesia, sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Sukoharjo yang lebih makmur lagi.

Adapun pengisi acara ini diantaranya adalah :

Keynote Speaker :
» Bapak Wardoyo Wijaya,SH.,MH. (Bupati Sukoharjo )

Pembicara
» Ilo Hito (President Director’s Secretary of Indonesia Endowment Fund for Education, 2nd Runner up of Mas Mba Sukoharjo 2010)
» Exca Febriyanto (Entrepreneur Muda)
» Jurnalis Solopos

Bagi yang telah mengikuti seminar ini, nantinya juga secara langsung turut berkontribusi dalam mewujudkan “Beasiswa IYC Sukoharjo“. Di mana beasiswa dari IYC untuk para pemuda di Sukoharjo.

 

Untuk itu, mari segera luangkan waktu di hari Sabtu, 28 Januari 2017 untuk datang ke acara ini yang berlokasi di DPD PPNI Sukoharjo (Belakang SMA N 3 Sukoharjo) (lihat Google Maps)

Acara dimulai pada pukul 09.00 – 13.00 WIB.

Bagaimana cara mendaftar?

Ketik : Nama – Asal – No Hp – Email – Mengikuti IYC SKH 2017 + screenshoot pembayaran
Kirim ke : Annisa L.A – 085728498688
HTM : Rp. 15.000,-
Rekening Pembayaran : BRI – 159101001348502 – Raning Fadillah
*Tempat Terbatas

Ayo Gabung, Saatnya Pemuda Mbangun Desa!!!

Tahun lalu, IYC 2016 telah sukses diadakan di Bogor, Jawa Barat. Dan tahun ini Sukoharjo dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Indonesian Youth Care 2017 dengan konsep dan acara yang lebih spektakuler.

Apa itu Indonesian Youth Care?

IYC merupakan sebuah Komunitas Kepemudaan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan, meningkatkan pengetahuan para anak muda melalui bidang Akademik, Entrepreneur & Jurnalistik untuk memajukan pemuda Bangsa Indonesia.

Berdiri sejak Juli 2016, dan telah dilaksanakan event perdana pada Oktober 2016 bertempat di Institut Pertanian Bogor (IPB).

 

INDONESIAN YOUTH CARE Goes to Sukoharjo 2017
*MUDA MBANGUN DESA*

Indonesian Youth Care 2017
klik untuk memperbesar

IG : @indonesianyouthcare_
Fb : Indonesian Youth Care
Email : indonesianyouthcare@gmail.com
Contact : Nanda Putu (089630657329) / Annisa L.A (085728498688)
Indonesian Youth Care Sukoharjo
#BeraniBerjuang

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here