Kabardesa.com, Ponorogo – Ada kabar gembira kepada seluruh Pemerintah Desa di seluruh Nusantara. Pasalnya mulai tahun anggaran 2018 mendatang Pemerintah RI di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menaikkan alokasi Dana Desa (DD) sebesar Rp 1,6 Milyar per Desa per Tahun.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Anwar Sanusi dalam kunjungan kerja ke Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. “Sesuai janji Presiden Jokowi, anggaran Dana Desa akan digandakan menjadi Rp 1,6 Milyar Per Desa Per Tahun terhitung mulai Tahun Anggaran 2018 depan,” kata Anwar Sanusi.

Menurut Anwar, jumlah itu merupakan komitmen pemerintah dalam memberdayakan masyarakat Desa. “Harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Desa,” pesannya.

Sedangkan Kades Bringinan, Barno terharu dengan kunjungan Sekjen Kemendes dan PDDT ke Desanya. “Ini adalah pemacu semangat membangun seluruh elemen yang ada di Desa Bringinan,” terang Barno. (Muh Nurcholis)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here