KabarDesa.Com, Tegal – Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal menjadi ajang kegiatan Raimuna (Pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega) Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tegal.

Desa dengan hawa sejuk ini memang sesuai jika menjadi pilihan sebagai lokasi Raimuna, maklum lokasinya di seputaran kaki Gunung Slamet. Jadi memang sesuai untuk kegiatan kepramukaan.

Raimuna ini berlangsung selama 4 hari dari Sabtu hingga Selasa, tanggal 24 – 27 Desember 2016 dengan mengusung tema “Membentuk generasi muda yang kreatif, peduli lingkungan dan sesama”.

Wakil Bupati Tegal, Dra. Umi Azizah yang membuka kegiatan tersebut, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Raimuna Cabang VIII Kwartir Cabang Pramuka Tegal sebagai wahana  untuk mengembangkan potensi dan jati diri pramuka penegak dan pramuka pandega lebih mampu dalam berkarya disamping memiliki akhlak yang mulia dan memiliki kecakapan hidup.

Umi Azizah yang juga Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang Pramuka berharap, melalui kegiatan Raimuna peran dan sumbangsih gerakan pramuka dalam membangun tunas-tunas muda agar memiliki watak, kepribadian, karakter, dan jati diri sebagai generasi muda yang tangguh semakin meningkat.

“Sebagai garda terdepan gerakan perubahan, gerakan pramuka harus menjadi teladan bagi perubahan mental. Gerakan pramuka harus menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, nilai-nilai kesantunan, dan nilai-nilai tata karma,” tegas Umi Azizah. (dar)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017
SHARE
Previous articlePetani Desa Dukuhdamu Sudah Terima Kartu Tani
Next articleAyo Hadiri “Parade Gamelan 6” Yang Akan Diadakan Akhir Tahun Ini
Darojat
Menikmati kesederhanaan hidup di desa dengan menekuni usahatani, serta berwirausaha. Soal menjadi citizen journalist atau jurnalis warga tidak lain agar bisa terus bereksplorasi & berekspresi melalui tulisan jurnalistik. Di bidang ini pernah mendapatkan predikat "Top Reporter Of The Month" pada Mei 2015 yang diberikan oleh Harian Online Kabar Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here