KabarDesa.Com, Tegal – Ketua Gabungan Kelompok Tani “Tani Makmur” Desa Dukuhdamu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Zaenudin, saat ditemui KabarDesa.Com di rumahnya, Sabtu (24/12), mengungkapkan, sedikitnya 210 petani telah menerima Kartu Tani.

Kartu ini telah dibagikan kepada petani pada Rabu dan Kamis (14-15/12) bertempat di Kantor Balai Desa setempat. Sebelum kartu dibagikan, para petani terlebih dulu diberikan penyuluhan seputar penggunaan Kartu Tani.

Menurut Zaenudin, Kartu Tani ini nantinya dapat digunakan untuk menebus dan membayar pupuk bersubsidi sesuai alokasinya yang tercatat dalam RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) pupuk.

Diharapkan dengan kartu tani ini petani bisa mengerti dan memahami kegunaannya, salah satunya lewat kartu tersebut nanti petani hanya bisa mendapatkan pupuk sesuai alokasinya.

“Jadi petani tidak asal dalam hal pemupukan, namun sesuai porsinya,” pungkas Zaenudin. (dar)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017
SHARE
Previous articleGampong Cot Baroh Mendapatkan Hibah VSAT
Next articleDesa Suniarsih Jadi Tempat Kegiatan Raimuna Cabang VIII Gerakan Pramuka Tegal
Darojat
Menikmati kesederhanaan hidup di desa dengan menekuni usahatani, serta berwirausaha. Soal menjadi citizen journalist atau jurnalis warga tidak lain agar bisa terus bereksplorasi & berekspresi melalui tulisan jurnalistik. Di bidang ini pernah mendapatkan predikat "Top Reporter Of The Month" pada Mei 2015 yang diberikan oleh Harian Online Kabar Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here