KabarDesa.com, Gowa – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar atau UIN Alauddin Makassar adakan kegiatan English Camp di Desa Kanreapia pada tanggal 17 – 18 Desember 2016. Desa Kanreapia dipilih sebagai lokasi English Camp karena dianggap mempunyai ciri dan nuansa baru yang diharapkan berbeda dengan kegiatan – kegiatan sebelumnya.

Aidil Akmal, Ketua Umum MEC Rakus Makassar menilai Desa Kanreapia adalah desa yang memiliki ciri khas yakni dingin dan kabut yang menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga akan sulit dilupakan oleh peserta English Camp karena dinginnya akan terasa dan membekas dalam ingatan setiap peserta.

English Camp - Kanrepia

MEC Rakus atau Mathematic Education Club Rasional, Analisis, Kritis, Universal, Sistematis adalah Komunitas Mahasiswa Jurusan Matematika, tetapi walaupun jurusan Matematika mereka tetap harus menguasai dan belajar Bahasa Inggris.

Mengingat Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional dan di era global seseorang dituntut menguasai Bahasa Inggris agar bisa bersaing secara global.

Oleh karena itu Pemuda Kanreapia sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan tersebut sangat menginspirasi dan bisa menjadi acuan pemuda desa agar menjadi pemuda dengan semangat belajar yang tinggi.

Dikesempatan ini juga bertepatan dengan jadwal Anak Sekolah Alam, sehingga materi Sekolah Alam juga dikaitkan dengan English Camp melalui belajar Bahasa Inggris secara langsung.

Konsep Sekolah Alam adalah belajar tidak ditentukan oleh banyaknya peserta didik. Namun, bagaimana motivasi belajar bisa terbangun sejak dini dan lahir pada diri pemuda – pemuda desa. Sehingga kegiatan – kegiatan kemahasiswaan seperti English Camp akan menjadi kegiatan positif yang akan menjadi cerminan bagi pemuda desa khususnya Pemuda Kanreapia untuk lebih semangat lagi belajar dan melanjutkan pendidikan mereka sampai ke perguruan tinggi.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here