Bapak Sutardjo sedang berbincang-bincang dengan Keuchik Gampong Cot Baroh
Bapak Sutardjo sedang berbincang-bincang dengan Keuchik Gampong Cot Baroh

KabarDesa.com, Sigli – Kamis Sore, 15 Desember 2016, Bapak Sutardjo selaku Tenaga Ahli Utama Pengembangan Komunitas Kreatif pada Konsultan Nasional Pengembnagan Program P3MD Kementerian Desa dan PDT dan Bapak Riski Firmansyah selaku Tenaga Ahli Bidang Ekonomi Kreatif pada Konsultan Nasional Pengembangan Program PD3MD Kementerian Desa dan PDT menyempatkan diri untuk berkunjung  langsung ke Gampong Cot Baroh, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh.

Kunjungan ke Gampong Cot Baroh dalam rangka bersilaturahmi dan ingin melihat secara langsung bagaimana Gampong Cot Baroh itu sendiri. 

Yang sebelumnya mereka sering melihat Gampong Cot Baroh melalui internet, bahkan film dokumenter Nasional yang berjudul ASADESSA. Kunjungan silaturrahmi ke Gampong Cot Baroh berbarengan agenda kalobarasi bersama Komunitas (Gampong Membangun, Relawan TIK Pidie, Komunitas Pewarta Warga), Pengrajin Kupiah Meukeutop (UKM), Pemerintah (Badan Pemberdaan Masyarakat ) dan Pedamping Lokal Desa dan Tenaga Ahli P3MD Kab.Pidie dengan tujuan membangun gampong yang maju dan mandiri dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Staf Kementerian Desa dan PDT Singgahi Gampong Cot Baroh
Staf Kementerian Desa dan PDT Singgahi Gampong Cot Baroh

Dalam kunjungan ke Gampong Cot Baroh Bapak Sutardjo atau akrap disapa Bung Tardjo mengatakan, “Cot Baroh itu kampung terkenal, berani punya website, dan sekarang lagi musim transparansi anggaran, ayo Gampong Cot Baroh buat infografis tranparansi anggaran, yang penting masyarakat tahu tentang kegiatan pembangunan berapa, pemberdayaan berapa”.

Kujungan ke Gampong Cot Baroh disambut langsung oleh Keuchik Gampong Cot Baroh Abdul Gani Hasan, Sekretaris Gampong dan Kaur Perencanaan serta beberapa warga lainya dan turut didampingi oleh kawan-kawan Komunitas, Pedamping Lokak Desa, Pedamping Desa Tenaga Ahli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here