Salah satu sudut Pantai Alam Indah,Tegal (foto : Darojat)
Salah satu sudut Pantai Alam Indah,Tegal (foto : Darojat)

KabarDesa.Com, Tegal – Menghilangkan kepenatan setelah berkubang dengan rutinitas pekerjaan dengan mengunjungi tempat wisata yang satu ini layak menjadi pilihan berlibur di akhir pekan. Inilah dia tempat wisata Pantai Alam Indah di kawasan pantura Tegal.

Pantai Alam Indah ini persisnya berada di Jalan Bali Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah.

Masyarakat Tegal lebih akrab menyebut lokasi wisata ini dengan menyebut kependekannya saja, yakni PAI (Pantai Alam Indah). Di obyek wisata pantai ini pengunjung bisa menikmati debur ombak dengan hamparan pasir yang cukup luas memanjang di bibir pantai.

Pengunjung juga bisa menikmati indahnya pantai dengan berkeliling sekitar pantai menggunakan perahu sewa yang disediakan di lokasi pantai.

Bagi yang suka berenang maupun sekedar mandi merasakan asinnya air laut, pengunjung dapat menyewa ban dalam mobil sebagai pelampung di jasa penyewaan ban.

Masih dalam kawasan PAI, tak jauh dari pantai, para wisatawan bisa melihat Museum Bahari. Di sini ada beberapa kendaraan dan peralatan tempur TNI yang sudah tidak berfungsi dipajang di museum ini. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here