KabarDesa.com, Ponorogo – Ratusan warga Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kompak bergotong royong kerja bakti mengembalikan tanggul sungai yang jebol akibat bencana alam banjir beberapa hari lalu, Senin (5/12).

Menurut Kepala Desa (Kades) Bringinan, Barno, bukan hanya masyarakat yang kompak kerja bakti di tanggul sungai Dukuh Dondong, Desa Bringinan tersebut. “Tetapi semua elemen desa ikut berbaur dalam kerja bakti tersebut, mulai pengurus RT, RW, BPD, LPMD hingga para perangkat desa Bringinan,” ujar Barno.

Sebagai Kades, Barno mengaku bangga dengan semangat hidup dan gotong royong warganya. “Terus terang kami bangga menjadi anak desa hidup damai dan guyub rukun walau jauh dengan binar-binar dunia yang serba modern saat ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dan masyarakat Desa Bringinan dalam memajukan desa. “Tanpa dukungan dan kerjasama sulit rasanya proses dan keberhasilan pembangunan desa Bringinan akan terwujud,” terang mantan TKI di Malaysia ini. (Muh Nurcholis)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here