KabarDesa.com, Bojonegoro – Sebanyak 32 desa di 21 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur hari ini melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Rabu (30/11/2016).

Ke-32 desa itu yaitu Desa Semanding Kecamatan Bojonegoro, Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Desa Pelem Kecamatan Purwosari, Desa Pengkol, Tanjung, Bakalan, dan Desa Kacangan Kecamatan Tambakrejo, Desa Kemiri dan Desa Sidorejo Kecamatan Malo, Desa Kabalan Kecamatan Boureno, Desa Jampet Kecamatan Ngasem, Desa Tlogoagung, Kauman, Lebaksari dan Desa Kedungrejo Kecamatan Baureno. Desa Wedi Kecamatan Kapas, Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander, Desa Kalangan Kecamatan Margomulyo, Desa Sidorejo Kecamatan Sukosewu, Desa Kasiman Kecamatan Kasiman, Desa Ngraho Kecamatan Ngraho, Desa Pragelan Kecamatan Gondang, Desa Pandantoyo Kecamatan Temayang, Desa Sranak Kecamatan Trucuk, Desa Kendung Kecamatan Padangan, Desa Pekuwon, Prayungan dan Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo, Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru.

Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan, pilkades merupakan wadah demokrasi di tingkat desa. Sehingga, perbedaan pendapat maupun pandangan dalam memilih calon kades hal yang sangat wajar. Kang Yoto, panggilan akrab Bupati Bojonegoro berharap, pilkades serentak ini berjalan lancar dan aman hingga dilantiknya kepala desa definitif.

Informasi dari Polres Bojonegoro, saat ini sebagian masyarakat desa yang menyelenggarakan pilkades sudah menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya. Situasi aman, lancar dan terkendali. Tidak ada gesekan antar pendukung. Penghitungan suara akan dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB. Adapun jumlah calon Kepala Desa yang ikut serta dalam Pilkades ini sebanyak 84 calon. (dik)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here