KabarDesa.com, Cikeas – Sebuah paguyuban kebudayaan Sunda “Padepokan Pusaka Parahyangan” Cabang Cikeas dalam rangka hari jadinya yang ke 3 kemarin, Jum’at 25 November 2016 mengadakan acara sunatan masal di Cikeas, Wanaherang, Gunung Putri, Bogor.

Acara yang digelar sejak pukul 08.00 WIB dihadiri oleh pengurus dan keluarga besar Padepokan dan sejumlah para alim ulama serta tokoh agama ikut menghadiri acara tersebut. Selain tamu undangan juga dari elemen masyarakat lainnya seperti TNI dan kepolisian wilayah setempat.

Menurut Cepi Kusuma, Guru besar Padepokan mengatakan acara tersebut rutin setiap tahunnya dan sudah menjadi agenda tahunan yang digelar dua kali dalam setahun. Acara ini cukup menarik dan mengundang perhatian warga karena selain acara sunatan masal juga digelar seni budaya pencak silat dan seni tradisi kebudayaan lainnya.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar sesuai rencana, semoga anak-anak yang dikhitan menjadi anak yang berguna untuk keluarga, bangsa dan agama,” ujar Cepi Sukmajaya saat memberikan wejangan.

Cepi juga mengucapkan banyak terima kepada semua pengurus yang sudah berperan aktif hingga suksesnya acara tersebut. “Saya berharap agar Padepokan cabang Cikeas tetap menjaga kebersamaan,keharmonisan, saling percaya menjalankan roda kepengurusan,” ujarnya pula. Cepi juga berharap agar murid-murid Padepokan dapat menciptakan generasi bangsa yang pintar cerdas dan berbudaya.*( Ug Dani/ A Muhayat)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here