Ponorogo – Obyek Wisata Air Terjun Sunggah yang berada di Dukuh Sambi, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun adalah salah satu primadona wisata baru di Kabupaten Ponorogo. Menurut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ngrayun, Lukman M Wakhid obyek wisata Air Terjun Sunggah mulai dirintis untuk dikembangkan bulan Februari 2016.

Lukman M Wakhid menambahkan jika air terjun Sunggah kini menarik antusiasme warga dari berbagai daerah karena pemandangan alamnya yang masih sangat alami. “Udaranya di sekitar Air Terjun Sunggah ini masih sangat segar,” kata Lukman M Wakhid, Selasa (15/11).

Lebih lanjut Lukman memaparkan jika lokasinya berada pada ketinggian kurang lebih 50 M. “Selain itu air terjun Sunggah juga dikelilingi hutan dan persawahan terasering yang indah,” paparnya.

Menurutnya, saat ini jalan menuju air terjun Sunggah sedang dicor untuk memudahkan akses wisatawan yang datang. “Dari lokasi parkir kendaraan, pengunjung hanya butuh waktu sekitar sepuluh menit berjalan kaki hingga tiba di lokasi,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here