Kabardesa.com, Sigli – Sebanyak 100 gampong (desa) di Kabupaten Pidie mengikuti sosialisasi website gampong.id dan bimtek website SKPK dan kecamatan.go.id pada Rabu (2/11/16) yang berlokasi di Oproom Kantor Bupati Pidie.

Sosialisasi di isi pembicara dari perwakilan Kemkominfo yaitu Soepriyanto dengan menjabarkan bagaimana pentingnya pemanfaatan web gambong sebagai media warga agar segala hal yang ada di suatu gampong bisa terekspos ke luar gampong, seperti info pemerintahan, warta gampong, potensi gampong dan hal-hal lainnya yang terkait dengan transparansi gampong.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemkab Pidie bekerjasama dengan Relawan TIK Pidie dengan mengambil tema “Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bekerja dalam dunia online” dan di buka langsung oleh Plt. Bupati Pidie Dr. H. Munawar A. Djalil, MA.

Dalam kata sambutannya, Bapak Munawar mengatakan bahwa sosialisasi dan bimtek website gampong merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sumberdaya aparatur di bidang penguasaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memperlancar peningkatan kualitas proses pelayanan administrasi di tingkat Gampong, Mukim, Kecamatan di wilayah Kabupaten Pidie.

“Kita terus berupaya mempersiapakan SDM diberbagai bidang pembangunan, termasuk penggunaan piranti perangkat keras dan perangkat lunak dalam bentuk aplikasi mengikuti perkembangan saat ini” ujar beliau.

Setelah istirahat makan siang, dilanjutkan dengan sosisalisasi tentang website gampong.id yang di sampaikan oleh Ketua Relawan TIK Aceh, Fakrullah Maulana. Maulana menjelaskan kepada 100 perwakilan gampong bagaimana tahapan untuk mendapatkan website gampong secara gratis dengan domain gampong.id. Ketua RTIK Aceh ini juga memberi pelatihan cara mengelola website gampong hingga acara berakhir, kemudian ditutup dengan foto bersama seluruh peserta.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here