Bogor, KabarDesa.com – Indahnya hidup menjadi seorang petani selain bisa menyatu dengan alam juga bisa menjadi inspirasi untuk orang yang melihatnya.

Rasim (45) adalah salah satu petani yang bisa membuat orang terkagum melihat kegigihannya sebagai seorang petani di Kampung Cimanggu, Desa Situ Udik, Cibungbulang, Bogor. Betapa tidak, selain rajin ia juga seorang yang peduli dengan hewan.

Lihatlah bagaimana ia merawat tanaman di kebun sambil mengasuh seekor anak kambing yang ia beli dari seorang tetangga saat anak kambing itu baru dilahirkan. Merasa senang dengan anak kambing tersebut, Rasim pun merawatnya sendiri tanpa induknya.

Hasilnya anak kambing itu tumbuh dan kini Rasim bagaikan induk semang yang selalu diikuti kemana ia pergi seperti ke ladang atupun pulang ke rumah. Uniknya saat Rasim menutup pintu kamarnya anak kambing tersebut berteriak-teriak memanggil induk semangnya untuk ikut masuk ke kamar.

Dengan ketulusannya Rasim mengasihi anak kambing tersebut bagaikan anak sendiri. Botol yang berisi susu pun selalu ia bawa untuk seekor anak kambing tersebut.

Hingga saat ini Rasim sangat menyayangi seekor anak kambing tersebut bagaikan anaknya. Itulah kisah seorang petani kecil dengan seekor anak kambing.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here