KabarDesa.com – Kamis, 29 September 2016 adalah hari bersejarah bagi Pemuda Pemudi Kelurahan Cempa, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Karena pada hari itu dilaksanakan pelantikan kepengurusan baru Karang Taruna TANETE JAYA oleh Lurah Cempa, Faisal, S.Ip.

Hampir Sebanyak 30 orang yang hadir di aulah Kantor Lurah Cempa dalam acara tersebut sangat gembira dan penuh harapan terhadap pengurus baru yang terpilih untuk dapat memajukan kegiatan pemuda di Kelurahan Cempa.

Lurah Cempa Bapak Faisal,S.Ip dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya sekaligus merasa bangga atas kegiatan pelantikan tersebut, “Saya sangat bangga dan senang karena baru kali ini dilakukan pelantikan pengurus karang taruna secara formal dan dilakukan pengucapan Sumpah jabatan di hadapan  Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Babinsa Kelurahan Cempa, para Tokoh masyarakat, Tokoh agama, beserta  perangkat Desa, ini yang pertama dan harusnya ini kedepan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain Terutama Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Cempa”, ungkap Lurah Cempa.

beautyplus_20160927205122_fast
“Saya berharap pengurus kali ini bisa mengarahkan pemuda kearah yang positif, seperti kegiatan olahraga, sosial dan keagamaan dan yang paling penting membawa para pemuda pemudi untuk berkarya . Pengurus juga harus orang-orang yang punya jiwa sosial yang tinggi dan jiwa besar dalam Organisasi karena akan banyak meluangkan waktu untuk kegiatan sosial,” tambah pak Lurah.

“Kedepan tentu banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, kita harus berfikir kreatif dan tunjukan eksistensi anda, lembaga harus terbuka dan demokratis, ekonomi kreatif harus dikembangkan jika ingin maju, dan jangan gampang merajuk mari mengembangkan dan membangun Wilayah Kita terutama Kelurahan Cempa, Kembangkan Solidaritas dan Kerjasama kita, Kembangkan Keterampilan Kita Melalui Karang Taruna ini,” tegas pak Lurah sebelum menutup sambutannya.

Setelah sumpah jabatan dilaksanakan selanjutnya serah terima jabatan antara pengurus yang lama dan pengurus terpilih yang disaksikan oleh Lurah Cempa dan Ketua Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cempa. Sorak sorai dan Tepuk Tangan pemuda Pemudi Cempa  setelah penyerahan jabatan ke pengurus baru yang di ketuai oleh saudara Ismail Hasan,SE, M.Si.

Ketua dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari seluruh pihak demi berjalannya karang Taruna Tanete Jaya. “Tanpa kalian semua tentu saya bukanlah apa-apa, mari kita buktikan Persatuan dan Kerja sama dalam membangun dan menata masa depan kita dengan melalui Pengembangan Keterampilan yang ada di depan mata bukan hanya berkata-kata,” ungkap Ismail Hasan, SE.M.Si dalam sambutannya.

Setelah istirahat sejenak dilanjutkan pembahasan AD dan ART karena selama ini belum ada, serta pembahasan program kerja untuk kepengurusan tahun 2016-2021 dan  diadakan Tanya jawab ( Sering ) yang membahas Tentang Program Awal dalam organisasi Karang Taruna TANETE JAYA .(Agustaman Tjaha)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here