SIGI, Kabar Desa – Ketua DPD LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Sigi, Moh Rizal bersama anggotanya melaporkan sejumlah proyek APBD di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi yang diduga bermasalah ke DPRD setempat Senin (29/8).

Sejumlah proyek yang dimaksud adalah, Proyek pekerjaan pagar BP3K yang sementara berjalan di Desa Sungku sekitar Rp 109 juta, Proyek Rabat Beton di Desa Namo sekitar Rp125 Juta, proyek Jut di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, anggaran sekitar Rp 100 juta.

Moh Rizal, kepada Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae, yang didampingi Ketua Komisi II, H Abd Rahman, mengemukakan sejumlah dugaan kejanggalan pada proyek yang dimaksud dan meminta agar DPRD meninjau proyek yang dimaksud sebelum benar-benar fatal.

“Kami minta agar DPRD khususnya komisi II yang membidangi ini agar bisa meninjau langsung sejumlah proyek tersebut sebelum benar-benar fatal. Proyek ini terindikasi bermasalah,” ungkap Rizal di ruang kerja Ketua DPRD Sigi Senin (29/8).

Merespon laporan tersebut, Moh Rizal Rizal Intjenae, selaku orang nomor satu di parlemen Sigi ini langsung merekomendasikan kepada Komisi II untuk segera meninjau proyek yang dilaporkan oleh LIRA.

“Ya, secepatnya kami akan segera meninjau proyek itu dan kami akan perintahkan komisi II selaku yang membidangi untuk segera turun lapangan,”janjinya diamini Ketua Komisi II DPRD Sigi, H Abd Rahman.(Rzl)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here