SIGLI – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 1437 H, Masjid Istiqamah Kota Bakti menggelar Maulid Akbar, pada kamis (24/12) pagi. Acara ini diselenggarakan oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam), IPPES dan IPM Sakti.

Penceramah diisi oleh Tgk Sulaiman dari Tangse. Turut hadir pihak Muspika Sakti dan perangkat Gampong se-Kecamatan Sakti.

Agenda acara adalah kenduri maulid, zikir bersama dan menyantuni anak yatim didampingi orang tua/wali yang ada di 49 Gampong yang terbagi atas 7 Kemukiman di Kecamatan Sakti.

Adapun jumlah anak yatim yang diundang sebanyak 334 orang yang terbagi atas tiap-tiap mukim, yaitu Mukim Langga 35 orang, Mukim Lameue 40 orang, Mukim Bakti 55 orang, Mukim Cot Murong 57 orang, Mukim Leupeum 42 orang, Mukim Kandang 65 orang dan Mukim Mali 40 orang.

Dalam kata sambutannya, ketua panitia Tgk M Shaleh berharap agar kegiatan santunan anak yatim bisa dilaksanakan setahun dua kali di tingkat Kecamatan. “Dulu kegiatan menyantuni anak yatim hanya dilakukan setahun sekali yaitu pada 17 Ramadhan atau bertepatan dengan hari Nuzulul Quran, dan sekarang akan kita adakan setahun dua kali yaitu pada 17 Ramadhan dan Maulid Nabi Muhammad SAW, hal ini akan kita musyawarahkan lagi dengan semua pihak” ujar beliau.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here