Bogor,KabarDesa.com-Beragam kultur dan budaya Indonesia merupakan salah satu kekayaan warisan bangsa yang perlu digali dan dikembangkan sebagai aset bangsa yang harus kita jaga.

Desa merupakan akar dari sebuah Peradaban bangsa yang banyak menyimpan kekayaan baik budaya potensi alam dan sumber daya lainnya yang dapat dikelola olah pemerintah setempat.

Setiap desa berbeda kultur dan budayanya,keberagaman ini sangat kita banggakan sebagai negara berkepulauan yang terbentang dari barat sampai ketimur, setiap desa memiliki ciri ataupun identitas lokasinya yang bisa dikenalkan kepada publik misalnya adat istiadat maupun keindahan alamnya yang bisa dijadikan ikon desa tersebut.

Desa situ Udik Cibungbulang Bogor yang terkenal dengan keindahan alamnya menjadi perhatian para pelencong yang berkujung ke desa tersebut,selain terkenal dengan lahan pertanian, juga kaya dengan hasil pertanian yang merupakan salah satu kebanggaan para petani didesa tersebut sebagai produsen hasil pertanian.

Keindahan alam didesa tersebut dapat dilihat dari letak geografis pegunungan dan area persawahan juga aliran sungai yang mengalir di bawah lembah, salah satu pengelola sudah ada yang memanfaatkan alam tersebut sebagai tempat wisata alam.Dengan adanya tepat wisata didesa tersebut menambah keuntungan bagi desa Situ Udik yaitu perputaran perekonomian dan juga bisa lebih dikenal dimata publik.

Keindahan alam didesa tersebut kini menjadi sarana wisata warga desa tersebut juga untuk warga dari luar daerah yang ingin lebih mengenal desa Situ Udik,jika anda hobi plesiran desa Situ Udik bisa dijadikan agenda wisata anda bersama keluarga maupun kerabat yang menarik selain murah juga dapat menumbuhkan rasa cinta kepada alam.*

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here