Sedahkidul Terima Penghargaan DesTIKa Desa.id Award 2015Bojonegoro, Jawa Timur – Festival Desa TIK atau DesTIKa merupakan sebuah festival yang memang dari desa untuk membangun Indonesia. Festival DesTIKa diprakarsai oleh Relawan TIK Indonesia bekerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan beberapa komunitas – komunitas TIK di seluruh Indonesia. Tahun 2015 ini merupakan ketiga kalinya DesTIKa digelar dan dilaksanakan di Provinsi Kep. Bangka Belitung tepatnya di Desa Lenggang Kecamatan Gantong Kabupaten Belitung Timur mulai tanggal 14-16 Juni 2015.

Pada Festival DesTIKa ketiga ini sekaligus dijadikan ajang pemberian penghargaan “DesTIKa Desa.id Awards” yang kedua kalinya. DesTIKa Desa.id Awards diberikan kepada desa – desa dan daerah yang mendukung desa dalam kerangka pemberdayaan TIK Perdesaan serta penggunaan domain desa.id untuk website desa. Penilaian DesTIKa des.id awards 2015 ini dilakukan oleh Perwakilan Kominfo, Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) dan Gerakan Desa Membangun (GDM) dan diberikan kepada 6 Desa dan 2 Daerah.

Adapun 6 Desa dan 2 Daerah yang mendapatkan Destika Desa.id Awards 2015 adalah : 1. Desa Nagari Koto Laweh (http://nagarikotolaweh.desa.id) Sumatera Barat, 2. Desa Sedahkidul (http://sedahkidul.desa.id) Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, 3. Desa Pejeng (http://www.pejeng.desa.id) Bali, 4. Desa Sungai Kapitan (http://sungaikapitan.desa.id) Kalimantan Tengah, 5. Desa Moncongloe Lappara (http://moncongloelappara.desa.id) Sulawesi Selatan, 6. Desa Tanjungsari (http://tanjungsarisukahaji.desa.id) Jawa Barat. Sedangkan untuk 2 daerah diraih oleh Dishubkominfo Belitung Timur dan BPMPD Pemalang.

Informasi yang diterima oleh Kepala Desa Sedahkidul M. Choirul Huda pada saat mengikuti video conference, Senin (15/06/2015) menyebutkan bahwa Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur melalui website desa http://sedahkidul.desa.id yang dikelola merupakan salah satu dari 6 desa yang mendapatkan DesTIKa Desa.id Awards 2015.

“Alhamdulillah Desa Sedahkidul terpilih dalam DesTIKa Desa.id Awards 2015. Semua ini atas kerja keras dan upaya Pemerintah Desa dan KIM Sendang Potro untuk memperkenalkan Sedahkidul dengan tagline Desaku Dikenal Dunia.  Dengan prestasi ini semoga memberikan virus positif bagi desa – desa lain untuk memanfaatkan website desa. Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada PANDI dan pihak – pihak yang telah memberikan penilaian kepada website desa kami”, ucap Kepala Desa Sedahkidul M. Choirul Huda.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro Kusnandaka Tjatur Prasetyo melalui pesan singkat menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi DesTIKa Desa.id Awards yang diraih Desa Sedahkidul. “Matoh, teruskan virusnya untuk Bojonegoro dan Indonesia. Suatu bukti kesungguhan akan dapat pengakuan, tidak hanya di Jawa Timur tapi Indonesia. Sedahkidul untuk Indonesia”, ucap Kusnandaka. (dik/kabardesa)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here