Bojonegoro, Jawa Timur – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sendang Potro Desa Sedahkidul yang didukung oleh Pemerintah Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur menggelar kegiatan Sosialisasi Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Pembuatan Blog KIM Desa Se-Kecamatan Purwosari yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Purwosari, Rabu (01 April 2015).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P dalam sambutannya mengatakan, “pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KIM Sendang Potro. Ini adalah pertama kalinya dilakukan dan satu-satunya Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro yang telah mengawali pembentukan KIM secara serempak dan diikuti oleh seluruh Desa se-Kecamatan Purwosari.”

Ia berharap dengan terbentuknya KIM baru di 11 Desa ini diharapkan mampu menyampaikan keterbukaan informasi di wilayah Kecamatan Purwosari.Rasidin, Ketua KIM Sendang Potro menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan mimpi pada tahun 2014 lalu yakni 11 Desa lain menyusul Desa Sedahkidul yang telah membentuk KIM terlebih dahulu.

Sebelumnya kegiatan seperti ini pernah dilaksanakan, namun hanya skala kecil yakni diikuti oleh 3 Desa yang pada saat itu ditempati Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan dikemas dalam bentuk sinau bareng. Tidak hanya itu, setelah KIM Sendang Potro sukses menjuarai LCCK KIM berbasi IT Kabupaten Bojonegoro tahun 2014, Kami ingin berharap bisa memotivasi Desa lainnya.Adapun 11 KIM Desa Se-Kecamatan Purwosari yang telah terbentuk menyusul KIM Sendang Potro Desa Sedahkidul pada hari Rabu, 01 April 2015 sebagai berikut :

  1. KIM Poter (Pojok Terkini) Desa Pojok
  2. KIM Citro Rejo Desa Ngrejeng
  3. KIM Apik Desa Purwosari
  4. KIM Punggur Maju Desa Punggur
  5. KIM Kedung Pilang Desa Pelem
  6. KIM Kuniran-Dunia Desa Kuniran
  7. KIM Comarty Desa Tinumpuk
  8. KIM Jambaran Central
  9. KIM Punden Donan Desa Donan
  10. KIM Gapluk Beda Desa Gapluk
  11. KIM Perintis Desa Tlatah

Rasidin menambahkan, pihaknya mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini terutama dari PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Setelah ini, 11 KIM Desa akan mengikuti kegiatan selanjutnya yang dikemas dalam bentuk pembuatan media blog, pelatihan penulisan berita, optimalisasi blog KIM dan Evaluasi.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here